Visi Misi


Visi Desa

  • Berdasarkan perkembangan situasi dan kondisi Desa Kedaton Satu saat ini,dan terkait akan kemajuan desa untuk selanjutnya maka kami Warga Desa Kedaton Satu bersama untuk mewujudkan sebagai berikut;

    “Terwujudnya Desa yang Dinamis, Amanah, Mandiri untuk mencapai masyarakat yang Religius, Kreatif dan sejahtera.” ( Damariksa ). Dengan penjelasan sebagai berikut :

    Desa yang Dinamis mengandung pengertian bahwa masyarakat Desa Kedaton Satu mampu mewujudkan Pembangunan penuh semangat dan tenaga sehingga cepat bergerak dan mudah menyesuaikan diri.

    Desa yang Amanah mengandung pengertian bahwa masyarakat Desa Kedaton Satu mampu berperilaku jujur dan dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan yang merupakan unsur penting dalam mempertahankan dan melestarikan kehidupan.

    Desa yang Mandiri mengandung pengertian bahwa masyarakat Desa Kedaton Satu mampu mewujudkan kehidupan yang sejajar dan sederajat dengan masyarakat desa lain yang lebih maju dengan mengandalkan pada kemampuan dan kekuatan sendiri yang berbasis pada keunggulan lokal.

    Masyarakat yang Religius adalah masyarakat yang mampu menguasai serta menerapkan nilai – nilai agama serta dapat mengatasi setiap permasalahan pembangunan pada khususnya dan permasalahan kehidupan pada umumnya.

    Sedangkan yang dimaksud masyarakat yang kreatif adalah masyarakat yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) sehingga dapat mengelola atau memanfaatkan potensi sumberdaya manusia dan sumberdaya alam secara cepat dan tepat guna dan optimal untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

    Yang dimaksud masyarakat yang sejahtera adalah bahwa diupayakan agar tercapai ketercukupan kebutuhan masyarakat secara lahir dan batin (sandang, pangan, papan, agama, pendidikan, kesehatan, rasa aman dan tentram).

    .

Misi Desa

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka misi yang akan dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan pembangunan infrastruktur strategis Desa secara berkesinambungan yang mendukung perekonomian desa berdasarkan skala prioritas.
  2. Meningkatkan Pembangunan perekonomian masyarakat berdasar potensi Sumber daya lokal.
  3. Meningkatkan pembangunan di bidang Ilmu pengetahuan untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia agar memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik.
  4. Meningkatkan pembangunan ekonomi dengan mendorong semakin tumbuh dan berkembangnya pembangunan di bidang pertanian, home industri, Usaha Mikro Kecil dan menengah serta pariwisata;
  5. Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) berdasarkan demokratisasi, transparansi, mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.
  6. Peningkatan Pelayanan dan Kapasitas Pemerintah Desa dan Lembaga Desa
  7. Meningkatkan pelestarian Lingkungan hidup, sumberdaya alam dan Kerukunan kehidupan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan perekonomian.

KEDATON 1